Arsitektur Informasi Yang Tidak Mendukung SEO Sangatlah Buruk

Menurut Institut Arsitektur Informasi sebelumnya, Information Architecture (IA) mengatur dan memberi label konten sehingga: (a) lebih mudah digunakan, dan (b) lebih mudah ditemukan. Idealnya, arsitektur informasi harus PRECEDE (datang sebelum) desain dan pengembangan situs web. Banyak masalah desain web dan pengembangan muncul karena kontennya tidak terorganisir dengan baik sejak awal. Selain itu, sistem pelabelan situs web tidak akan menjadi efektif karena kontennya tidak tertata dengan baik. Di sisi lain, jika anda ingin meningkatkan konten website anda dengan mudah, anda bisa menyewa jasa seo jakarta di kota anda.

Saya seorang arsitek informasi yang berpendidikan, terlatih, dan berpengalaman. Secara praktis saya dapat melihat situs web dan mengetahui apakah arsitektur informasinya dan sistem navigasi yang sesuai bermasalah. Apa yang ingin saya ketahui sebelum saya mengajukan proposal adalah dua pertanyaan.

Pertanyaan: Apakah pemilik situs web bersedia mengubah arsitektur informasi? Apakah akan ada satu atau lebih juara eksekutif dan / atau manajerial untuk memastikan bahwa rekomendasi akan dilaksanakan oleh tim desain, pengembangan, dan konten?

Jawaban: Kedua jawaban itu harus YA!

Saya pernah punya klien dengan situs e-commerce yang sukses. Namun, lalu lintas pencarian telah mendatar dan mulai berkurang.

Apa yang hebat tentang bekerja dengan organisasi besar ini adalah bahwa mereka memiliki staf UX / usability yang sangat berbakat. Kelompok ini tahu kapan harus menggunakan tes khusus untuk menyelesaikan masalah tertentu. Mereka tahu bagaimana menggunakan data kualitatif untuk memahami data kuantitatif dalam konteks.

Misalnya, mereka belajar bahwa skema klasifikasi segi adalah IA terbaik untuk mengatur sebagian besar situs web mereka. Mereka bahkan meminimalkan pengiriman konten rangkap untuk pengguna manusia dan mesin pencari.

Masalahnya? Tim pengembangan web mengambilnya sendiri untuk berbaur dalam aspek yang tidak ada hubungannya dengan sistem klasifikasi. Anda bahkan dapat mengamati ekspresi bingung pada wajah pengguna (sesi tes direkam) setelah segi ditambahkan.

Solusinya lebih sederhana daripada yang diantisipasi. Sisi yang tidak biasa harus dihilangkan. Alih-alih, facet link harus dimodifikasi sebagai navigasi kontekstual (terutama penjualan). Kami bahkan dapat menunjukkan penurunan lalu lintas pencarian yang sesuai dengan penambahan sisi yang membingungkan.

Kami dapat menyajikan solusi ini untuk semua tim perusahaan (pemasaran, konten, desain, pengembangan, UX, dll.) Saya akui saya terkejut ketika kami berurusan dengan tim pengembangan. Mereka tidak berdebat. Mereka tidak berdebat atau meminta klarifikasi lebih lanjut. Sepertinya mereka sepakat..

No Comments

Post a Comment